Menu

Puisi (60) Resensi (19) Opini (17) Sastra (16) Cermin (15) Menjadi guru (13) Teror (9) Sabda Pemilik Kampung (8)

Sabtu, 25 Desember 2010

PERSAHABATAN

Oleh: Nur Hasanah

Berasal dari kelas 4 SD, aku sudah mempunyai 5 orang sahabat yang sangat baik kepadaku. Mereka sahabat yang bisa mengerti dan menerimaku apa adanya. Di dalam persahabatan ini, kami selalu terbuka entah itu urusan pribadi atau bukan. Hubungan persahabatan kami mulai renggang semenjak lulus dari SD. Kerena dua orang sahabatku tidak sekolah dengan kedua sahabatku yang lain. Tetapi kami masih berhubungan baik dengan kedua sahabatku ini.

Lambat laun aku dan ketiga sahabatku semakin erat menjalani persahabatan ini. Kami selalu mengisi satu dengan lainnya. Ketika SMP persahabatan kami sedikit retak karena emosi yang tak bisa dihindari. Meskipun demikian, persahabatan kami masih bisa terjalin lagi seperti semula.

Setiap tahun, kami selalu merayakan hari jadi persahabatan kami. Juga tak pernah absen merayakan ultah masing-masing dari kami. Aku juga masih ingat, ketika ultahku ke 12 tahun. Semua sahabatku memberi kado dan kejutan kecil yang membuatku terharu. Ketika mengenang itu, rasa syukurku semakin mengental mempunyai teman seperti mereka.

Seperti kejadian SD dulu, sahabatku pisah denganku karena bersekolah di SMP berbeda. Biarpun demikian, komunikasi diantara kami berjalan lancar, karena kami selalu bertemu dan mengabari setiap saat. Selalu curhat tentang kehidupan pribadi, selalu bersama dalam suka dan duka. Hal ini membuat kehidupanku kian berarti. Sebuah persahabatan yang manis.

Aku berharap semoga persahabatan kita tidak pernah dipengaruhi oleh siapapun atau apapun. Aku juga berharap semoga persahabatan ini sedikit memberi kesan buat kalian yang baru menjalani persahabtan. ”my just friend”.