Menu

Puisi (60) Resensi (19) Opini (17) Sastra (16) Cermin (15) Menjadi guru (13) Teror (9) Sabda Pemilik Kampung (8)

Jumat, 30 Januari 2015

Selarik Puisi Buat Tuan Presiden

Pak presiden
Aku ingin menulis puisi
untukmu.
Bukan sejenis puisi
yang menyerangmu di waktu lalu. bukan sejenis
pula puisi balasan dari relawanmu.

Pak presiden
aku ingin menulis puisi
bukan hendak demo atau, membakar gedung
membakar bendera,
membakar lambang,
apalagi membakar diri..
Pak presiden

aku ingin menulis puisi
bukan tentang moral
bukan tentang etika
bukan tentang kebenaran
juga bukan tentang apa apa yang dianggap ada..

Pak presiden,
aku hanya ingin menulis puisi
pada selembar kertas folio bergaris. dengan tinta hitam murahan. sambil mengenakan baju putih dan sarung jahitan simbah. Pakai kopyah hitam biar kayak Pak Prabowo yang niru insinyur Soekarno.

Pak Presiden,
aku hanya ingin menulis puisi.
tentang Indonesiaku
hendak kemanakah kamu.

29 Januari 2015