Menu

Puisi (60) Resensi (19) Opini (17) Sastra (16) Cermin (15) Menjadi guru (13) Teror (9) Sabda Pemilik Kampung (8)

Rabu, 12 November 2014

Pulang, Taraaaaaa....


Akhirnya, setelah lama...... rumah ini kembali saya kunjungi. Tentu bukan karena sebab lain hal. Ah, keberadaan fesbuk dan dunia android agak merenggangkan hubunganku dengan blog ini. Inilah, kita seringkali dihadapkan pada pilihan-pilihan baru. Pilihan pilihan yang menyulut rasa ingin tahu kita, sehingga terkadang ninggalin sesuatu yang kita punya sebelumnya. "lak yo, sedih se...." begitulah kata murid-muridku ketika bergurau.

Saya dibangunkan oleh rekan seprofesi blogger (profesi yang lebih mulia daripada maling :D). "Ayo, penyu tempur, gimana kabarnya? Ayo bangun. Ayo nulis...." ujarnya. Saya cuma bisa ketawa. jarang sekali ada yang peduli dengan rumah blogku. Yah, berawal dari sana, beberapa hari kemudian, kuintiplah kampung penyu tempurku. Alhamdulillah, masih baik. Meski tanpa pembantu dan satpam, tak berkurang jua isinya. Lalu, malam ini, tepatnya pukul 00.00 WIB, kubuka rumahku. Kubersihkan beberapa kotoran yang lengket di sana-sini.

Tentu saja ada beberapa hal yang menarik. Dulu, terakhir posting, saya masih sendiri alias bujangan. Sekarang sudah beda. Tuh, istriku lagi tidur sama calon bayiku di kamar. bahkan, suaranya tak lelah-lelah memanggiliku. "Bie, besok kerja lo. Ayo istirahat"... Hadeh, untung saja stok kesabaran saya masih dalam kategori aman terkendali.

Menikah, yah, dulu susah sekali membanyangkan kata itu. Ribetnya ini itunya, lalu pas dikerubungi banyak orang, sungguh bayangan-bayangan horor. namun semuanya, berhasil juga saya lewati. lain kali akan saya bocorkan momen-momen bersejarah dalam hidupku (haha, sok penting). Well, pagi buta alias dinihari ini, saya telah kembali menempati rumah penyu ini. Semoga diberikan energi lebih untuk senantiasa berbagi informasi yang tentunya tidak penting sama sekali. Byee....