Menu

Puisi (60) Resensi (19) Opini (17) Sastra (16) Cermin (15) Menjadi guru (13) Teror (9) Sabda Pemilik Kampung (8)

Minggu, 13 September 2009

Doa anak muda yang belum menikah

ya Allah, aku lesu. ku penat
..........aku mau rebahkan pikiranku
..........aku mau sembunyikan tubuhku dari dunia ini.
..........aku juga ingin menikah

ya Rabb, maalm telah larut
.........hanya ada aku dan nafasku
.........tanpa malaikat.
.........pikiranku mengeruh. berdebu. usang.
..............tapi aku ingin menikah. menikahi pikiran-pikirn bersih yang sering kujumpai di tempat peribadatan.

ya Tuhan,
.........aku menyerah dalam pusaranmu.
.........wajahku bersatu dengan tanah. tanah yang diinjak manusia. manusia yang bangga dengan kekerdilannya.
........tapi, aku bangga. bangga menjelma tanah. tanah asalku dicipta-Nya. tanpa sengketa.

Ya Allah,
sAya ingin menikah.
pengantinnya keridhonMu.
maharnya nyawaku.

SAJAK INI SAKSINYA.
...................................SEPTEMBER 2009.